Magister Manajemen Pendidikan Menyambut Mahasiswa Baru

Yogyakarta – Bertempat di ruang sidang utama UAD kampus 1 (3/9/2019) Magister manajemen Pendidikan mengadakan kuliah perdana dalam rangka tahun ajaran baru gasal 2018/2019. Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap semester untuk mengawali perkuliahan dan menyambut mahasiswa baru diikuti oleh sekitar 80 orang terdiri dari mahasiswa dan dosen.

Dr. Suyatno, M.Pd.I. menyambut mahasiswa baru

Mengawali kegiatan ini Kaprodi Magister Manajemen Pendidikan Dr. Suyatno, M.Pd.I. mengucapkan selamat datang dan bergabung mahasiswa baru yang pada semester ini berjumlah 33 orang dan dibagi menjadi 2 kelas. Mahasiswa tersebut berasal dari biaya mandiri dan beasiswa persyarikatan Muhammadiyah dalam hal ini Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY (PWM DIY) dan Pimpinan Pusat Aisyiyah (PPA). Kaprodi selanjutnya menjelaskan mengenai visi dan misi agar semua komponen di prodi mempunyai tujuan yang sama. Dijelaskan juga mengenai sebaran mahasiswa baik yang berasal dari luar dan dalam negeri. Pada akhir sambutannya kaprodi menjelaskan mengenai perkuliahan yang dilaksanakan dan syarat kelulusan serta mendorong mahasiswa untuk menulis karya ilmiah.

Prof. Dr. Achmad Mursyidi membuka kuliah perdana

Selanjutnya sambutan dari Direktur Program Pascasarjana UAD yaitu Prof. Dr. Achmad Mursyidi, M.Sc., Apt. sekaligus membuka perkuliahan semester gasal 2018/2019. Beliau berpesan bahwa beruntung bagi yang masih bisa kuliah disini (UAD) dan mahasiswa agar kuliah dengan serius pada akhirnya nanti setelah lulus berguna bagi masyarakat. Masuk pada acara inti yaitu kuliah perdana yang pada kesempatan ini diisi oleh Dr. Achadi Budi Santosa, M.Pd. dengan moderator Dr. Muhammad Zuhaery, M.A. Pada kali ini mengambil tema “Efektivitas Organisasi Untuk Membangun Lembaga Pendidikan Berkemajuan”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *