Problematika Kebangsaan di Era Milenial

Asosiasi Mahasiswa Pascasarjana UAD (Asmapada) bekerjasama dengan Pascasarjana UAD dan Biro Mahasiswa dan Alumni (Bimawa) UAD menyelenggarakan kuliah umum dan orientasi mahasiswa baru Program Pascasarjana bertema “Problematika Kebangsaan di Era Milenial” dan diselenggarakan di Auditorium Kampus 2 UAD hari Sabtu (29/9/2018). Hadir menjadi pembicara adalah Prof. Dr. Muhammad Mahfud MD, SH., MH yang merupakan Guru Besar UII dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi.

Ketua ASMAPADA memberikan sambutan

Dwi Pamungkas selaku ketua Asmapada menjelaskan bahwa acara ini merupakan rangkaian dari orientasi mahasiswa baru pascasarjana setelah studium generale kemarin sekaligus memperkenal Asmapada dan mengajak bergabung bagi mahasiswa pascasarjana yang ingin berorganisasi. Mengapa mengambil tema diatas karena bermula dari kondisi sosial masyarakat di era kemajuan teknologi informasi banyak terjadi problem/masalah kebangsaan. Dan juga menghadirkan sosok Mahfud MD sebagai pembicara karena memang berkompeten dan sebagai tokoh netral dia bisa berbicara tentang hal-hal yang menjadi problematika saat ini terutama di era milenial. Mahasiswa Pascarjana UAD harus dapat untuk ikut serta menyadarkan generasi muda agar Pancasila tetap terjada dan menjadi Ideologi serta menjaga keutuhan NKRI.

Kegiatan ini diikuti 270 mahasiswa baru program pascasarjana UAD dari 11 prodi, mahasiswa UAD secara umum dan mahasiswa dari luar UAD. Kegiatan ini juga dapat saling menjalin tali silaturahmi antar prodi yang ada di Pascasarjana UAD,” terang Reno selaku ketua panitia kegiatan

Dr. Dwi Sulisworo memperkenalkan Program Pascasarjana UAD

Dr. Dwi Sulisworo selaku Wakil Direktur Pascasarjana UAD dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya Asmapada ini dapat membantu mahasiswa dalam hal penulisan karya ilmiah, dikarenakan bahwa salah satu syarat kelulusan magister adalah menulis karya ilmiah dan dipublikasikan pada jurnal terakreditasi. Selain itu juga Dr. Dwi Sulisworo menyampaikan tentang organisasi yang ada di Pascasarjana UAD meliputi prodi, kantor, dan pengelolanya. Mahasiswa jangan ragu dan sungkan untuk bertanya baik kepada dosen, pengelola, maupun dirinya (dwi-red) jika mengalami kesulitan dalam studi di Pascarjana UAD.

Prof. Sarbiran membuka acara kuliah umum dan orientasi maba pascasarjana UAD

Hadir selanjutnya memberikan sambutan adalah Direktur Program Pascasarjana Prof. Dr. Achmad Mursyidi, M.Sc., Apt. Beliau berpesan bahwa sesungguhnya manusia yang baik adalah manusia yang berguna bagi sesama. Tidaklah berarti ilmu tanpa pengamalan kepada sesamanya. Hadir dan juga membuka acara ini adalah Wakil Rektor IV UAD Prof. Sarbiran yang menyampaikan ambil ilmu dari narasumber yang patut kita syukuri bahwa acara kita dapat mengundang Prof Mahfud MD. Jangan sia-siakan karena beliau (Mahfud MD) sudah datang di tengah kesibukannya.