Penguatan Stakeholder Sekolah

Majelis Dikdasmen PDM Gunungkidul memberikan sambutan didampingi Dr. Suyatno sebalah kanan dan Ketua BKS SMP Gunungkidul sebelah kiri

Badan Kerjasama Sekolah SMP Muhammadiyah Kabupaten Gunungkidul mengadakan workshop dengan tema “Penguatan Stakeholder Sekolah dan Penilaian Berbasis Android”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (8/12/18) bertempat di SMP Muhammadiyah 1 Wonosari. Hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan dan kurikulum SMP Muhammadiyah se-Kabupaten Gunungkidul.

Mengawali kegiatan ini ketua BKS SMP Muhammadiyah kabupaten Gunungkidul Dadang Margono, S.Pd. menyampaikan kegiatan ini adalah kerjasama¬†Magister Manajemen Pendidikan bekerjasama dengan BKS SMP Muhammadiyah Kabupaten Gunungkidul. Disampaikan juga tentang kemajuan sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Gunungkidul maka daripada itu menghimbau untuk saling bantu-membantu sesuai dengan tema milad Muhammadiyah 106 “Ta’awun”. Hadir selanjutnya memberikan sambutan adalah Ketua Majelis Dikdasmen¬† Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gunungkidul yang berpasan kegiatan workshop ini dapat berguna dan hasilnya dapat diterapkan disekolah masing-masing.

Dr. Suyatno memberikan materi workshop

Dalam workshop ini Magister Manajemen Pendidikan diwakili oleh Dr. Suyatno, M.Pd.I memberikan materi tentang Penguatan Stakeholder Sekolah dan untuk Penilaian Berbasis Android diisi oleh Sujadi, S.Pd. Dalam pemaparannya ,Dr. Suyatno, M.Pd.I. menyampaikan bahwa banyak sekolah bagus tetapi tidak hebat. Sekolah cukup hanya sampai batas bagus saja tidak berani melangkah sampai mencapai hebat. Salah satu yang ditawarkan adalah penguatan stakholder yang berada di sekolah, antara kepala sekolah, guru, murid, wali siswa mempunyai visi dan misi yang sama dan sejalan demi kemajuan sekolah. Tawarkan suatu hal yang besar dan beda sebagai pembeda dengan sekolah yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *