Menyambut Mahasiswa Baru

Yogyakarta – Mengawali perkuliahan semester genap 2018/2019 Magister Manajemen Pendidikan (S2 MP) mengadakan kegiatan Kuliah Perdana dan Sosialisasi Visi Misi Prodi pada hari Senin (25/2/19) bertempat di UAD kampus 2B. Kegiatan ini rutin dilakukan di awal semester dengan pemateri adalah dosen di lingkungan prodi S2 MP dengan tema isu sekitar dunia pendidikan. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa semester 1, 2, 3, dan 4. Pada semester genap 2018/2019 ada 23 mahasiswa baru yang diterima.

Mahasiswa baru (berdiri) berfoto bersama dosen S2 MP

Kaprodi S2 MP Dr. Suyatno menjelaskan bahwa mahasiswa baru perlu diperkenalkan dengan kehidupan kampus terutama perkuliahan di Pascasarjana. Dijelaskan oleh kaprodi mengenai syarat agar mahasiswa bisa lulus tepat waktu dan mendorong mahasiswa untuk menulis karya ilmiah. Kaprodi juga memperkenalkan dosen pengajar yang hadir, diantaranya Prof Suyata, Prof Suharsimi, Prof Partini, Dr. Sugito, Dr Budi, Dr. Zuhaery, dan Dr Edhy. Selanjutnya dijelaskan visi dan misi prodi S2 MP agar semua dosen, mahasiswa dan pengelola mempunyai pandangan dan tujuan yang sama demi kemajuan prodi.

Peserta Kuliah Perdana

Sambutan sekaligus membuka kuliah perdana adalah Direktur PPs UAD Prof. Dr. Achmad Mursyidi, M.Sc., Apt. Beliau menyampaikan beruntung bagi yang kuliah Pascasarjana karena masih banyak yang belum bisa meneruskan kuliah apalagi ke jenjang pascasarjana, dan harus kuliah dengan sungguh-sungguh dan akhirnya nanti setelah lulus berguna bagi masyarakat.

Direktur membuka Kuliah Perdana

Memasuki acara inti kuliah umum disampaikan oleh Dr. Edhy Susatya dengan moderator Dr. Muhammad Zuhaery. Tema yang diambil adalah Literasi, Kompetensi, dan Karakter Sebagai Pilar Menuju Kecakapan Abad XXI . 

Dr. Edhy Susatya pemateri Kuliah Perdana