Sharing Session dengan BKS SD Muhammadiyah Sleman

Prodi Magister Manajemen Pendidikan (S2 MP UAD) melaksanakan kegiatan promosi dan sharing tentang dunia pendidikan di kalangan Badan Kerjasama antar Sekolah SD Muhammadiyah Kabupaten Sleman (BKS SD). Kegiatan ini dilaksanakan Selasa (15/1/2019) dengan mengambil tempat di Opak Village dengan peserta kepala sekolah SD Muhammadiyah se Kabupaten Sleman. Mengawali kegiatan, Alilis Safitri selaku kepala sekolah SD Muhammadiyah Macanan menyampaikan bahwa kegiatan kumpul BKS SD ini merupakan kegiatan rutin dan pada kesempatan kali ini kami (SD Muh Macanan) sebagai tuan rumah. Dalam kegiatan kali ini juga mengundang prodi S2 MP UAD dan hadir Dr. Suyatno selaku kaprodi untuk sharing tentang dunia pendidikan dan promosi prodi S2 MP UAD, ujar Ailis yang juga merupakan mahasiswa S2 MP UAD.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah se Kabupaten Sleman

Yudi Wardana selaku ketua BKS SD Muhammadiyah Sleman menyampaikan hal-hal terkait dengan BKS SD Muhammadiyah, diantaranya bahwa sekarang guru muhammadiyah sudah ada wadah perkumpulannya yaitu Forum Guru Muhammadiyah (FGM) sama seperti PGRI. Selanjutnya Yudi menambahkan, jarang kumpul BKS SD Muhammadiyah mengundang pemateri dari luar. Oleh karena itu mari dimanfaatkan untuk mengambil ilmu yang disampaikan dan jika ada yang tertarik untuk melanjutkan ke jenjang pascasarjana dipersilahkan.

Yudi Wardana, M.Sc. (putih) menyampaikan sambutan

Dr. Suyatno menyampaikan materi tentang Living Value Education (LVE) yang merupakan pakarnya. Ditambahkan bahwa guru-guru muhammadiyah harus mampu bersaing dengan guru luar muhammadiyah. Tonjolkan apa identitas/khas dari sekolah bapak/ibu. Serta mengajak bagi kepala sekolah untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang pascasarjana, karena pada semester ini diberikan beberapa beasiswa diantaranya potongan bagi guru/kerja di Amal Usaha Muhammadiyah.

Dr. Suyatno memberikan materi LVE