Workshop Penulisan Tesis Genap 2016/2017

workshop (18)
Mahasiswa melakukan bimbingan pra proposal tesis

Jum’at(24/02/2017) Magister manajemen Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan menyelenggarakan Workshop Penulisan Tesis  bertempat di Ruang 106A UAD Kampus I. Workshop diikuti oleh mahasiswa yang akan mengambil mata kuliah seminar proposal tesis. Kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiswa angkatan pertama dan kedua yang mengalami kendala dalam pengerjaan tesisnya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu percepatan penulisan tesis. Sehingga saat perkuliahan berlangsung mahasiswa sudah siap akan judul dan bahan yang akan menjadi penulisan tesisnya. Diharapkan mahasiswa dapat menyelesaikan perkuliahannya tepat waktu.

workshop (8)
Workshop Penulisan Tesis Pascasarjana Manajemen Pendidikan(24/2)

Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Suyatno, M.Pd.I selaku Kaprodi S2 MP memberikan maksud dan tujuan diadakan kegaitan ini. Selanjutnya pada sesi pertama diisi oleh Dr. Widodo, M.Si, beliau menyampaikan tentang bagaimana cara menulis tesis yang baik. Berisi saran dan kiat dalam penulisan tesis. “Tesis yang baik adalah tesis yang selesai. Mahasiswa di motivasi untuk segera menulis dan menulis. Jika ada ide tulisan tesis langsung tulis saja jangan menunggu nanti.” kata beliau.

Pada sesi kedua dilanjutkan diskusi antara mahasiswa dan dosen pembimbing tesis yang sudah ditunjuk. Mahasiswa mengkonsultasikan judul yang diajukan dan meminta saran kepada dosen untuk langkah selanjutnya. Mahasiswa tidak terpaku kepada dosen pembimbingnya saja tetapi boleh untuk konsultasi dengan dosen yang lain juga. Kedekatan seperti ini dalam hal penulisan tesis sangat menbantu mahasiswa agar akrab dan tidak takut untuk bertemu dengan dosen pembimbing. Mahasiswa juga didorong untuk sering bertemu reguler dengan pembimbing agar jalannya pembimbingan lancar, terutama bagi mahasiswa angkatan pertama dan kedua. Semoga semua mahasiswa berhasil dan lancar dalam pengerjaan penulisan tesisnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *