Surat-Menyurat
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Diberitahukan kepada dosen dan mahasiswa Magister Manajemen Pendidikan, untuk keperluan persuratan, silakan mengisi Form di bawah ini sesuai dengan jenis Surat yang dibutuhkan. Estimasi pembuatan surat 3-4 hari dari pengisian form online.
Bacalah terlebih dahulu penjelasan tentang jenis-jenis surat sebelum mengisi form pengajuan surat menyurat online agar proses pembuatan surat anda tidak terjadi kesalahan.
No | Jenis Surat | Link |
---|---|---|
1 | Surat Masih Kuliah (untuk kantor orang tua PNS, Pensiunan)-Fakultas | Link |
2 | Surat Keterangan Biasa (pembuatan/pembukaan rekening/ATM baru, lomba, Pembuatan/Perpanjangan BPJS, dll)-Fakultas | Link |
3 | Surat Observasi (Studi Pendahuluan)-Fakultas | Link |
4 | Surat Penelitian-Fakultas | Link |
5 | Surat Observasi Tugas Mata Kuliah-Fakultas | Link |
6 | Surat Permohonan Izin Tempat-Fakultas | Link |
7 | Surat Keterangan Lulus-Fakultas | Link |
8 | Surat Izin Kunjungan-Fakultas | Link |
9 | Surat Ucapan Terimakasih-Fakultas | Link |
10 | Surat Keterangan Bukti Publikasi Artikel Ilmiah Mahsiswa-Prodi | Link |
11 | Surat Permohonan Surat Tugas Dosen S2 MP-Prodi | Link |
12 | Bukti Pelaksanaan Kegiatan Dosen S2 MP-Prodi | Link |
13 | Pendaftaran PRODAMAT-Prodi | Link |
14 | Form Pengajuan Kartu Bimbingan-Prodi | Link |
15 | Form Permohonan Validator Instrumen-Prodi | Link |
16 | Surat Pengantar Pengambilan Ijazah | Link |
Keterangan Surat
- Surat Keterangan Masih Kuliah: Surat ini digunakan untuk keperluan Tunjangan, Perpanjangan BPJS atau berkaitan dengan keperluan orang tua yang berstatus PNS atau Pensiunan.
- Surat Keterangan Biasa: Surat ini digunakan untuk keperluan yang bersifat pribadi. Contoh : pengajuan beasiswa di luar UAD, Surat Keterangan untuk mengikuti TBQ, pembuatan ATM dan sebagainya.
- Surat Observasi Penelitian: Surat ini digunakan untuk mahasiswa observasi. Misalnya observasi pendahuluan untuk penelitian.
- Surat Penelitian: Surat ini digunakan untuk mahasiswa melakukan penelitian tesis sesuai dengan tempat penelitian yang dilakukan.
- Surat Observasi Tugas Mata Kuliah: Surat ini digunakan untuk mahasiswa melakukan Observasi atau Survei untuk memenuhi tugas mata kuliah.
- Permohonan Ijin Penggunaan Tempat: Surat ini digunakan khusus mahasiswa yang meminjam Laboratorium dan sebagainya di luar Fakultas atau Instansi Lainnya
- Surat Keterangan Lulus: Surat ini digunakan untuk keperluan mahasiswa yang sudah lulus untuk membuatkan keterangan Lulus sementara sebelum ijazah keluar: Surat Keterangan Lulus berfungsi sebagai surat sementara pengganti ijazah.
- Permohonan Ijin Kunjungan: Surat ini digunakan khusus mahasiswa yang akan melakukan kunjungan ke Laboratorium, museum, atau tempat lainnya
- Permohonan Ucapan Terimakasih: Surat ini digunakan memberikan ucapan terimakasih setelah malaksanakan kunjungan, narasumber seminar.
- Surat Keterangan Bukti Publikasi Artikel Ilmiah: Mahasiswa: Surat ini digunakan untuk mendapatkan bukti publikasi artikel ilmiah sebagai syarat yudisium
- Surat Permohonan Surat Tugas Dosen S2 MP: digunakan dosen untuk mengajukan surat tugas keperluan dinas.
- Bukti Pelaksanaan Kegiatan Dosen S2 MP: digunakan dosen untuk melaporkan pelaksanaan hasil kegiatan.
- Pendaftaran PRODAMAT: digunakan oleh mahasiswa yang akan melaksananakan Program Pemberdayaan Umat (PRODAMAT)
- Pengajuan Kartu Bimbingan: digunakan untuk mendapatkan kartu bimbingan tesis.
- Surat Permohonan validator instrumen: Surat ini digunakan khusus mahasiswa yang akan meminta seorang Dosen/Guru untuk menjadi Ahli dalam memvalidasi Materi, Media atau angket penelitian yang membuat prodi.
- Surat Pengantar Pengambilan Ijazah: Surat pengantar dari prodi untuk mengambil ijazah di BAA.
Lihat ALUR SURAT DISINI
Lihat Status Surat Publikasi KLIK DISINI
Lihat Status Surat Fakultas KLIK DISINI
Wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh