UHAMKA : UAD saudara kita

Mahasiswa Magister Manajemen Pendidikan UAD berfoto dengan Kaprodi Magister Administrasi Pendidikan UHAMKA Dr. Hj. Ihsana El-Khuluqo, M.Pd. (no 6 dari kiri-jilbab hitam)

Jum’at, 23 Maret 2018 bertempat di aula Kampus Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) rombongan Magister Manajemen Pendidikan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) diterima oleh Direktur Sekolah Pascasarjana UHAMKA¬†Prof. Dr. Abd. Rahman A. Ghani, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menerima dengan senang hati kunjungan saudara dari Yogyakarta. Sesama Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang saling silaturahim demi rekatnya tali persaudaraan. Beliau juga sahabat lama Direktur Program Pascasarjana UAD Prof. Dr. Achmad Mursyidi, M.Sc., Apt.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Magister Manajemen Pendidikan UAD yang hendak melakukan kunjungan ke universitas yang mempunyai program studi Administrasi/Manajemen Pendidikan(AP/MP), tentunya yang terbaik dan terpilihlah UHAMKA karena Prodi Administrasi Pendidikan sudah akreditasi A dan berdiri sejak tahun 2000. Dalam kunjungan ini diisi oleh saling sharing kegiatan prodi dan seminar bersama. Rombongan MP UAD terdiri dari 47 mahasiswa dan didampingi oleh 3 orang dosen.

Kaprodi Magister AP UHAMKA Dr. Hj. Ihsana El-Khuluqo, M.Pd. (kanan) dan Kaprodi MP UAD Dr. Suyatno, M.Pd.I. (kiri)

Kaprodi Magister AP UHAMKA Dr. Hj. Ihsana El-Khuluqo, M.Pd. dalam pembukaan sharing dan seminar bersama ini memaparkan tentang kondisi prodi AP UHAMKA, baik visi misi,kampus, perkuliahan, tesis dan jurnal. Beliau juga membuka kesempatan untuk MP UAD bisa ikut mengisi jurnal AP UHAMKA yang terbit 2 kali setiap tahun. Selanjutnya Dr. Suyatno, M.Pd.I. memberikan gambaran singkat tentang perkuliahan MP UAD. Dalam kesempatan ini juga beliau memberikan materi seminar dengan tema Peluang dan Tantangan Pengelolaan Pendidikan Abad 21. Kegiatan diakhiri dengan saling tukar cinderamata dan peluang untuk melakukan kerjasama.

One Response to UHAMKA : UAD saudara kita

  1. salam sukses selalu untuk semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *