Transformasi Perguruan Tinggi

Mahasiswa Magister Manajemen Pendidikan UAD di UTMalaysia foto:UTM

Pascasarjana Magister Manajemen Pendidikan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melakukan kunjungan ke Universiti Teknologi Malaysia (UTM) pada Senin, 7 Mei 2018. Acara ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan “Student Mobility” yang dilaksanakan dari tanggal 6 – 10 Mei 2018 dengan mengunjungi negara Singapura, Malaysia, dan Thailand. Acara ini salah satu realisasi bentuk Memorandum of Understanding (MoU) antara UAD dengan UTM sudah disepakati dan ditandatangani.

Mahasiswa menyimak hasil diskusi Foto:UTM

Bertempat di Fakultas Pendidikan UTM rombongan Magister Manajemen Pendidikan UAD yang terdiri dari 4 dosen dan 10 mahasiswa diterima oleh perwakilan dari UTM. Mewakili rombongan dari UAD Dr. Dwi Sulisworo, M.T. menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanakan diantaranya untuk mempererat hubungan akademik antara UTM dengan UAD, serta sebagai sarana menambah wawasan dan pengalaman bagi mahasiswa pascasarjana dalam hubungan internasional. Acara dilanjutkan dengan diskusi mengambil tema “Transformation Of Higher Education For Global Competitiveness” dengan pembicara dari UTM yaitu Prof. Hamdan Said.

Bertukar cinderamata Dr. Dwi Sulisworo (ketiga dari kanan), Dr. Widodo (kedua dari kanan) Foto:UTM

Pada diskusi ini menekankan pada meningkatkan kerjasama akademik yang utamanya pada hal penulisan karya ilmiah untuk memajukan peringkat perguruan tinggi di kawasan ASEAN berdasarkan pengalaman dari Prof. Hamdan Said sendiri. Acara diakhiri dengan bertukar cinderamata dan foto bersama. (er/ach/pascamp)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *