Visi Misi

VISI:

     Pada tahun 2030 program pascasarjana manajemen pendidikan menjadi bertaraf Internasional yang memiliki keunggulan komparatif, kreatif dan inovatif berbasis nilai-nilai keislaman didukung oleh kemajuan keilmuan, penelitian dan teknologi.

MISI:

  1. Menyiapkan pemimpin pendidikan yang bermoral dan profesional
  2. Memperbaiki kinerja sistem pendidikan yang kaffah (utuh dan benar),
  3. Melakukan Penelitian Pengelolaan Pendidikan untuk memajukan praksis pendidikan,
  4. Membangun jaringan kerja perbaikan pendidikan multikultural yang islami,
  5. Membangun dan mengembangkan sistem informasi pendidikan,
  6. Memberdayakan lembaga dan organisasi pendidikan.

TUJUAN:

     (1) mengembangkan kompetensi SDM bermoral dan profesional di bidang pengelolaan pendidikan dan (2) mengembangkan manajemen pendidikan berbasis nilai-nilai, kebudayaan, peradaban dan sistem kelembagaan Islam yang memiliki kemampuan:

  1. Kepemimpin pendidikan yang  berakhlak mulia dan profesional.
  2. Mengembangkan dan memutakhirkan keterpaduan agama, ilmu pengetahuan, teknologi, dan kebudayan dengan cara menguasai dan memahami pendekatan, metode, kaidah ilmiah disertai keterampilan penerapan dalam melaksanakan manajemen pendidikan.
  3. Memecahkan permasalahan pendidikan menggunakan keahlian dan manajemen pendidikan melalui kegiatan penelitian dan pengembangan berdasarkan kaidah ilmiah.
  4. Mengembangkan kinerja profesional di bidang manajemen pendidikan yang ditunjukkan oleh  ketajaman analisis dan pemecahan permasalahan pendidikan melalui tinjauan yang komprehensif dan memanfaatkan praktek-praktek terbaik (best practices) manajemen pendidikan.

Kompetensi dan Skill yang dikembangkan:

  • Kemampuan untuk bekerja sebagai tenaga akademik, peneliti, profesional
  • Kemampuan untuk menganalisis persoalan-persoalan manajemen pendidikan dan pembelajaran yang berkembang di dunia pendidikan
  • Kemampuan memberikan kontribusi dalam mencari solusi serta upaya-upaya pengembangan konsep, teori, dan metodologi manajemen pendidikan yang efektif.
  • Kemampuan berkomunikasi ilmiah terhadap ilmu pengetahuan dan ide-ide kegiatan manajerial efektif hasil pengkajian dan penelitian yang dilakukannya.
  • Kemampuan membangun jejaring kerja perbaikan mutu pendidikan

SILAHKAN ISI ANGKET VISI DAN MISI DISINI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *