Markobar (Mari ke Kottabarat)

Nursalam selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah PK Kottabarat menerima rombongan PPs Manajemen Pendidikan UAD

“Agama itu bukan hanya pelajaran tetapi pengamalannya yang utama” kata Nursalam dalam sambutannya menerima rombongan PPs Manajemen Pendidikan UAD. Nursalam merupakan kepala sekolah SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta.

Rabu (29/11/17) PPs Manajemen Pendidikan mengadakan kunjungan lapangan ke SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta. Kegiatan ini dalam rangka implementasi mata kuliah Best Practices Kepemimpinan Kepala Sekolah dengan mengunjungi sekolah yang dinilai baik. Rombongan terdiri dari 8 mahasiswa semester 2 dan didampingi oleh Dr Jumintono, M.Pd. selaku dosen pembimbing. Mahasiswa diwakili oleh Sigit Rohmadiantoro menerangkan tujuan datang ke sekolah ini diantaranya mengetahui tentang kepemimpinan yang ada, kondisi sekolah, dll. Dr Jumintono juga menambahkan bahwa kunjungan ini sebagai sarana mahasiswa melihat dari dekat kondisi sekolah yang dinilai baik dan bisa diambil sisi baiknya untuk ditularkan kepada sekolahnya masing-masing.

Mahasiswa melakukan observasi kepada guru

Selanjutnya mahasiswa membagi kelompok untuk observasi diantaranya ke kepala sekolah, guru, tata usaha, siswa dan observasi sekolah beserta lingkungannya. Hasil dari obervasi ini nantinya akan dibuatkan laporan sebagai tugas dari mata kuliah dan jika ada saran untuk sekolah bisa disampaikan kepada pihak sekolah harapannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *